0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tinggalkan Baliho dan Spanduk, Univet Sukoharjo Jaring Mahasiswa Baru via Online

Workshop Univet (Kamis, 19/5/16) - Humas Univet
Humas Univet (Workshop Univet (Kamis, 19/5))

Sukoharjo – Rektor Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo, Prof Dr Ir ali Mursyid WP, MP mengisyaratkan perubahan di lembaga pendidikan tinggi yang dipimpinnya. Mulai tahun ini, Univet menghapus sistem lama tentang informasi dan seleksi mahasiswa baru dan menggantinya dengan sistem digital.

“Kami tidak lagi membuat baliho atau spanduk untuk informasi penerimaan mahasiswa baru. Sistem seleksi tertulis pun kami ganti dengan sistem seleksi one day service yang menggunakan komputer. Kami yakin cara ini lebih efektif dan efisien,” ujarnya saat membuka Workshop Publikasi melalui Media Online di kampus Univet, Sukoharjo, Kamis (19/5).

Workshop tersebut diikuti sekitar 50 dosen, pimpinan program diploma dan mahasiswa yang bertugas dalam kepanitiaan  penerimaan mahasiswa baru tahun ini. Univet memiliki 19 program diploma dan satu program pascasarjana yang seluruhnya akan melakukan publikasi melalui dunia maya.

Program publikasi tersebut, bekerja sama dengan Timlo.net sebagai narasumber workshop. Selama satu hari,  General Manager Timlo.net, Ari Kristyono dan Content Manager, Arini Zahrotul Jannah memaparkan kekuatan media online sebagai sarana promosi, dan cara efektif melakukan promosi melalui web dan media sosial.

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Univet, Drs Joko Suryono, Msi menyebutkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, ketrampilan, sikap mental dan mindset program studi di lingkungan Univet dalam memanfaatkan media online.

“Kami akan lebih banyak memanfaatkan Twitter, Fanspage, Instagram dan Youtube untuk mempublikasikan kegiatan-kegiatan dosen, mahasiswa di bidang akademik dan kemasiswaan,” ujarnya.

Editor : Ari Kristyono

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge