0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Juli, Drainase Jalan Slamet Riyadi Solo Diperbaiki

Genangan air di Jl Slamet Riyadi Solo saat diguyur hujan deras (dok.timlo.net/red)

Solo – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Solo akan memperbaiki drainase atau saluran air di kawasan Jalan Slamet Riyadi pada bulan Juli mendatang. Saat ini, DPU masih berkoordinasi lantaran melibatkan pihak lain seperti Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishbkominfo), dan lainnya.

“Rencananya Juli akan kami lakukan pembongkaran saluran air di bawah city walk Jalan Slamet Riyaadi Solo. Saat ini masih dikoordinasikan dengan bagian lain,” terang Kabid Drainase DPU Kota Solo, Arif Nurhadi, Kamis (19/5).

Arif memprediksi, terdapat bagian di bawah tanah yang notabene saluran air mengalami kerusakan atau ambrol. Sehingga, mengakibatkan penyumbatan saluran. Disisi lain, saluran air di kawasan Jalan Slamet Riyadi juga sudah lama tidak dilakukan pemeriksaan. Rencananya, tahun ini pihaknya telah menganggarkan terkait perawatan dan perbaikan rutin saluran air di sejumlah titik di Kota Solo. Salah satunya, saluran air di Jl Slamet Riyadi tersebut.

“Tahun ini telah ada anggaran dari Provinsi senilai Rp 3,5 miliar untuk perbaikan drainase di Kota Solo,” terangnya.

Secara teknis, lanjut Arif, saluran air di city walk berdiameter hingga 1 meter dengan konstruksi dari bis beton. Diduga, kerusakan terdapat pada sambungan antar bis beton dan mengakibatkan ambrol di saluran air tersebut.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge