0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dewan: Perbaikan Drainase Jangan Setengah-Setengah

dok.timlo.net/daryono
Ketua Komisi II DPRD Solo, YF Sukasno (dok.timlo.net/daryono)

Solo — Kalangan legislatif mendesak Pemkot Solo untuk segera memaparkan master plan perbaikan drainase yang akan dilakukan. Pasalnya, perbaikan drainase atau saluran air guna mengantisipasi genangan di sejumlah titik di Kota Solo tersebut berhubungan dengan anggaran yang akan disediakan.

“Saat ini kami masih menunggu dari pihak DPU untuk menyerahkan bentuk master plan perbaikan drainase untuk mengatasi genangan di sejumlah titik di Kota Solo,” terang Ketua Komisi II DPRD Solo, YF Sukasno, Kamis (19/5).

Menurut politisi PDIP ini, pembuatan master plan hendaknya tidak setengah-setengah. Dalam sekali pembuatan atau pemeliharaan, harus tahan belasan hingga puluhan tahun lamanya. Sehingga, menghindari perbaikan tiap tahun yang menyedot anggaran APBD.

“Memang biayanya mahal, tapi kualitasnya pasti lebih baik. Gak cuman diperbaiki terus tiap tahun yang justru menyedot anggaran APBD, ” jelas Sukasno.

Terkait dana besar yang akan digunakan, lanjut Sukasno, pihaknya mendapat informasi bahwa saat ini Pemkot tengah melobi Kementerian untuk mendapatkan tambahan dana guna pelaksanaan proyek tersebut. Meski begitu, hasil akhir terkait pencairan dana belum dapat diketahui.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu sejumlah jalan utama di Kota Solo sering terjadi genangan diakibatkan hujan lebat yang terjadi. Genangan ini ditengarai lantaran tidak maksimalnya fungsi drainase yang berada di sejumlah titik terdampak genangan tersebut.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge