0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Google Ciptakan Daydrream, Android Versi Virtual Reality

DaydreamHome
Android Daydream. ()

Timlo.net—Google mengumumkan sebuah Android baru berbasis platform virtual reality (VR) disebut Daydream dalam konferensi developer Google I/O yang digelar di California, Amerika Serikat (AS), Rabu (18/5) waktu setempat.

Daydream berhubungan erat dengan Android versi berikutnya, Android N. Beberapa smartphone yang menjalankan Android N, akan dioptimalkan untuk bisa menikmati VR dari beberapa produsen seperti Samsung, Huawei, dan HTC.

Google juga akan merilis headset VR sendiri yang dirilis akhir tahun ini. Selain itu, mereka juga mengembangkan kontroler sendiri untuk dipasangkan dengan headset yang ditenagai Daydream. Di dalam Daydream, Google akan merilis Play Store versi baru yang dioptimalkan untuk VR. Mereka bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan media dan pengembang aplikasi untuk menjalankan platform VR baru ini.

Kepala VR Google Clay Bavor menyebutkan Hulu, Netflix dan Lionsgate sebagai beberapa perusahaan yang akan membawa konten media mereka ke Daydream. Google juga sibuk mengoptimalkan aplikasi buatan mereka untuk Daydream. “Kami telah membangun YouTube dari awal untuk VR,” katanya.

Google Play Movies dan Google Streetview juga akan tersedia untuk Daydream, katanya.

Sumber: Mirror.co.uk

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge