0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Final Liga Champions, Buffon Jagokan Atletico Madrid

dok.merdeka.com
Gianluigi Buffon (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Kiper nomor satu Juventus, Gianluigi Buffon memiliki jagoan di final Liga Champions musim ini antara dua tim sekota yakni Real Madrid kontra Atletico Madrid. Buffon pun menjagokan Atletico yang bakal merebut trofi juara.

Penjaga gawang Timnas Italia ini menyebut bahwa Atletico bakal sukses tahun ini, setelah selalu gagal di dua final sebelumnya. Final pertama Atletico terjadi di 1974, ketika kompetisi masih bernama European Cup. Atletico menyerah 0-4 dari Bayern Munich dalam laga ulangan usai berimbang 1-1.

Pada tahun 2014, Atletico sukses melaju ke final dengan menghadapi Madrid tapi mereka kembali harus menelan pil pahit usai takluk 1-4 di babak perpanjangan waktu setelah sempat memimpin 1-0 sampai menit-menit akhir waktu normal.

“Kalau ada keadilan di dalam olahraga, Atletico akan juara. Mereka sudah kalah dengan cara yang sangat tidak beruntung dua tahun lalu. Aku sangat percaya ada kesempatan bagi Anda untuk balas dendam,” ujar Buffon kepada AS.

Di atas kertas, Real Madrid bakal tetap lebih difavoritkan dengan keunggulan materi pemain. Namun, bagi Buffon, Atletico adalah tim yang sulit dikalahkan. Tim-tim favorit juara seperti Barcelona dan Bayern Muenchen pun harus kandas di tangan anak asuh Diego Simeone itu.

“Real Madrid jelas favoritnya, tapi Atletico dengan organisasi dan keuletannya, mereka adalah tim yang paling sulit dikalahkan. Aku tidak akan kaget seandainya mereka nanti juara,” tandas kiper yang disebut-sebut terbaik di dunia ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge