0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sikat Liverpool, Sevilla Juara Europa 3 Kali Beruntun

dok.merdeka.com
Sevilla juara (Afp) (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Wakil Spanyol, Sevilla dengan luar biasa mencatat sejarah meraih trofi Liga Europa tiga kali beruntun. Puncaknya adalah, menaklukkan Liverpool dalam final di St Jakob’s Park, Swiss, Kamis (19/5) dinihari tadi. Sevilla menang 3-1 atas Liverpool dan berhak mengangkat trofi.

Liverpool berkeinginan untuk bisa mencetak gol cepat. Anak asuh Juergen Klopp pun langsung  tancap gas sejak menit awal dan langsung menyerbu pertahanan Sevilla. Upaya tendangan Emre Can di luar kotak penalti, masih bisa ditepis kiper Sevilla, David Soria.

Kerja keras Liverpool akhirnya terwujud pada menit 35 menit. Mendapat bola dari Philippe Coutinho, Sturridge melepaskan tendangan kaki kiri luar, dan membuat bola melengkung ke tiang jauh gawang Sevilla. Jala gawang Soria pun robek. Kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua belum genap semenit berjalan, Sevilla sukses membuat skor sama 1-1. Mariano Ferreira menyisir sisi kanan, kemudian melepaskan umpan silang mendatar. Bola disambar Kevin Gameiro untuk menaklukkan kiper Liverpool, Simon Mignolet.

Sevilla berbalik unggul 2-1 di menit ke-64 yang memanfaatkan buruknya koordinasi di lini belakang Liverpool. Coke memainkan umpan 1-2 dengan Vitolo sebelum melepaskan sepakan ke tiang jauh gawang Mignolet.

Kapten Sevilla itu kembali membuat gol, sekaligus yang kedua di menit ke-70. Dirinya lolos dari jebakan offside, bola tendangannya sempat ditepis Mignolet. Namun bola masih meluncur ke sisi pojok gawang Liverpool. Keunggulan Sevilla bertambah menjadi 3-1. Coutinho punya peluang memperkecil skor pada menit ke-80 tapi sepakannya masih melayang di atas mistar.

Skor 3-1 bertahan hingga peluit panjang berbunyi dan Sevilla pun jadi juara Liga Europa lagi. Dengan keberhasilan mempertahankan trofi tersebut, Sevilla total sudah mengumpulkan lima gelar di kompetisi ini atau yang ketiga secara beruntun sejak 2014.

Anak asuh Unai Emery itu berhak atas tiket ke fase grup Liga Champions musim depan. Sementara Liverpool gigit jari dan gagal menambah koleksi trofinya yang masih bertahan di angka tiga. Selain itu The Reds juga dipastikan absen dari kompetisi Eropa musim depan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge