0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilgub DKI, Gerindra bahas Koalisi dengan PDIP

merdeka.com
Pilgub DKI 2017 (merdeka.com)

Timlo.net — Sinyal Partai Gerindra untuk merapat ke PDI-P semakin kuat. Partai Gerindra memang gencar mencari koalisi. Sebab, meskipun menyiapkan sejumlah nama, tapi partai besutan Prabowo Subianto itu sadar tidak bisa mengusung calonnya sendiri.

Di legislatif, Gerindra hanya memiliki 15 kursi. Sedangkan dalam aturannya, pasangan yang diusung partai harus memiliki 22 kursi.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan akan bertemu PDIP pada Rabu (25/5) pekan depan. Pertemuan ini, akan membahas mengenai sosok pemimpin ideal dalam Pilgub DKI versi kedua partai.

“Rabu besok kami dengan PDIP mau ketemu jam 15.00 WIB, membahas soal pemimpin di Jakarta ke depan harus seperti apa,” kata Taufik, Rabu (18/5).

Dalam pertemuan ini, lanjutnya, Partai Gerindra juga akan memperkenalkan tiga nama yang sudah terjaring kepada PDIP sekaligus menyamakan persepsi soal kriteria calon pemimpin yang akan didukung.

“Koalisi kita bahas nanti dulu, kriterianya samain calonnya dulu dengan PDIP,” ujarnya.

Seperti diketahui, DPD Partai Gerindra DKI Jakarta telah menyelesaikan penjaringan untuk calon Gubernur DKI Jakarta. Muncul tiga nama, pengusaha Sandiaga Uno, mantan Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin, dan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra.

[amn]

Sumber : merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge