0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tata Kelola Anggaran Perlu Semangat Gotong Royong

timlo.net/tarmuji
Bupati Wonogiri menyapa penerima bantuan bedah rumah (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Budaya gotong royong tetap harus dilestarikan dalam segala bidang. Tak terkecuali dalam tata kelola anggaran khususnya untuk sektor pembangunan dan sektor ekonomi kerakyatan.

“Dengan semangat kegiatan bulan bakti gotong royong ini jangan hanya seremonial saja, tapi saya harap ada dukungan nyata dari masyarakat khususnya dalam program pembangunan,” ungkap Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Selasa (18/5).

Bupati berharap adanya komitmen bersama untuk mendukung program pemerintahannya. Gotong royong dinilai efektif tak hanya dibidang fisik namun juga di bidang ekonomi perlu gotongroyong, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat Wonogiri.

Dalam peringatan bulan bakti gotong royong ini, bupati memberikan bantuan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) di Desa Pulutan Kulon Kecamatan Wuryantoro. Acara tersebut juga dihadiri jajaran Forkompinda Wonogiri.

Sementara, Kepala Bapermas Wonogiri, Semedi Budi Wibowo selaku ketua panitia bulan bakti gotong royong ke 13 menambahkan, bantuan bedah rumah tersebut diberikan kepada enam kepala keluarga di Desa Pulutan Kulon, Kecamatan Wuryantoro. Masing- masing memperoleh Rp 3 Juta.

“Selain menyerahkan bantuan rehab rumah, kita juga memberikan bantuan benih lele, bibit kelapa 500 batang, makanan tambahan untuk anak dan vitamin bagi ibu hamil dan ibu menyusui,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge