0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Yuni Ingatkan Dampak Penggunaan Handphone Bagi Anak Sekolah

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, saat meninjau ujian sekolah di SD Negeri Sine 1 (foto: Agung)

Sragen – Menggunakan handphone (HP) bagi siswa Sekolah Dasar (SD) memang tidak ada larangan. Siswa boleh-boleh saja menggunakan HP, namun harus pada tempat, waktu dan fitur-fitur aplikasi yang benar. Mempergunakan aplikasi yang kurang tepat bisa membawa dampak yang kurang baik.

“Boleh saja mengakses internet tapi yang berkaitan dengan pembelajaran di sekolah,” kata Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Rabu (18/5).

Usai meninjau pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional (USBN) di SD Negeri Sine 1, Yuni menyempatkan diri masuk ke ruang ujian dan berbincang dengan para siswa.

Yuni menyatakan, saat ini internet sangat mudah sekali diakses melalui HP. Bila mengakses hal-hal yang kurang baik bisa berakibat buruk bagi perkembangan mental anak.

Selain itu apabila HP sering digunakan untuk main game, juga menyebabkan kecanduan yang dampaknya bisa membuat malas belajar.

Yuni menanyakan ke siswa apa mengalami kesulitan waktu mengerjakan ujian, yang dijawab serempak oleh siswa SDN Sine 1 dengan tidak.

“Bagus sekali,” ujar Yuni.

Sebelumnya Yuni dan Wakil Bupati, Dedy Endriyatno juga mengunjungi SD Kedungpit IV dan MIM Sukodono.

Kasi SD Dinas Pendidikan Sragen, Kuswanto mengatakan, USBN SD di Kabupaten Sragen tahun ini diikuti oleh 14.657 siswa. Sedangkan sekolah yang menyelenggarakan sebanyak 635 sekolah. USBN dilaksanakan selam tiga hari, mulai Senin hingga Rabu ini.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge