0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ekonomi Lesu, Perusahaan Tekstil Lakukan Efisiensi

Pimpinan Sritex saat menggelar RUPS di Diamond Convention Center (foto: Setyo)

Solo – Kondisi ekonomi global dan nasional yang tidak menentu turut mempengaruhi capaian penjualan perusahaan tekstil PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex). Menyikapi kondisi tersebut, beberapa strategi terus dilakukan, salah satunya dengan melakukan efisiensi pada proses produksi.

“Total penjualan kita pada kuartal pertama 2016 tumbuh sekitar satu persen. Pertumbuhan tersebut sedikit mengalami perlambatan, karena ekspektasi kita bisa di angka 5-7 persen jika dibanding periode yang sama tahun sebelumnya,” ujar Direktur Keuangan PT Sri Rejeki Isman Tbk, Allan Moran severino kepada wartawan, Rabu (18/5).

Dikatakan dia, peningkatan penjualan tersebut terutama disumbang dari segmen benang dan kain. Dimana masing-masing mengalami pertumbuhan 5 dan 15 persen dibanding periode sebelumnya. kenaikan itu sejalan dengan strategi perusahaan yang memfokuskan pada penjualan atas produk yang bernilai tambah tinggi.

“Selain itu kita juga melakukan efisiensi dalam berbagai bidang. Sehingga margin laba kotor kita juga mengalami kenaikan menjadi 20,7 persen dari periode sebelumnya yang hanya mencapai 19,7 persen,” jelasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge