0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari Ketiga US SD, 14 Siswa Tak Hadir

dok.timlo.net/nanin
Ilustrasi Ujian tingkat SD (dok.timlo.net/nanin)

Solo — Hari ketiga pelaksanaan Ujian Sekolah/Madrasah (US/M) di Kota Solo, Rabu (18/5) tercatat ada 14 siswa SD peserta ujian absen atau tidak hadir. Namun selama tiga hari berjalan, ujian bisa terlaksana dengan lancar.

“Mereka yang tidak mengikuti US/M ini dikarenakan ada yang sakit, mengundurkan diri, meninggal dunia dan ada yang tanpa keterangan,” jelas Ketua Panitia Ujian Nasional 2016 Kota Solo, Aryo Widyandoko saat dikonfirmasi Timlo.net, melalui telepon seluler, di Solo, Rabu (18/5).

Menurut Aryo, ada dua siswa yang hari pertama mengerjakan ujian di rumah sakit hingga Selasa kemarin masih mengerjakan di rumah sakit tempat mereka masing-masing dirawat. “Namun untuk hari ketiga, yang di rumah sakit, kami masih menungu laporan,” ungkapnya.

Namun demikian, menurut Aryo yang juga Sekretaris Dinas Dikpora Solo, di antaranya ada yang sudah diperbolehkan pulang, sehingga selanjutnya kemungkinan bisa ikut ujian di sekolah.

Terhadap siswa yang mengundurkan diri, menurut Aryo, pihaknya berupaya minta sekolah tempat siswa bersangkutan untuk melakukan visitasi ke rumahnya. “Jika masih bisa diupayakan untuk ikut ujian, maka akan ditunggu sampai US/M susulan pekan depan,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge