0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Dia, Mobil Gokart Rakitan Siswa SMKN 1 Juwangi

dok.timlo.net/nanin
Wakil Bupati Said Hidayat mencoba mobil gokart, hasil rakitan pelajar SMK Negeri 1 Juwangi (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Sebuah mobil gokart, rakitan pelajar SMK Negeri 1 Juwangi, mencuri perhatian Wakil Bupati (Wabup) Boyolali Said Hidayat. Bahkan, Wabup mencoba sendiri rakitan mobil gokart keliling halaman Bapermades.

“Ini sebuah karya yang luar biasa, sepulang dari sini saya akan laporkan ke bupati, untuk tindak lanjutnya,” kata Wabup Said Hidayat saat membuka Lomba Tekhnologi Tepat Guna SMA SMK, Rabu (18/5).

Rakitan mobil gokart tersebut, lanjut Wabup, selaras dengan ide Bupati Boyolali yang bakal membangun sirkuit  mobil gokart di timur Mapolres Boyolali. Wabup juga berjanji akan memfasilitasi agar rakitan mobil gokart bisa mendapat perhatian yang serius.

Salah satu siswa SMKN 1 Juwangi, Sigit Widianto, mengaku bangga, mobil gokart yang dirancang sejak enam bulan, mendapat pujian dari Wabup. Sigit juga berharap, rakitan gokart tersebut bisa lebih disempurnakan dengan bantuan pemerintah  daerah.

“Harapan kita, mobil gokart ini bisa dikembangkan dan lebih baik lagi,” tambahnya.

Diceritakan Sigit, mobil gokart ini menggunakan mesin sepeda motor 110 cc. Mobil ini berkecepatan 80 km/jam dan hemat bbm. Dimana untuk satu liter bensin, bisa untuk menempuh jarak 30 kilometer. Sedangkan, biaya yang dikeluarkan sebesar Rp 17 juta.

“Ini juga bisa digunakan untuk memipil jagung dan memangkas rumput,” ungkapnya.

Selain mobil gokart, juga turut dilombakan hasil karya pelajar SMA dan SMK di Boyolali. Di antaranya, alat penanam padi konvensional dengan sistem kerja putaran engkol dari SMK BK Simo, alat pembuat kopi herbal dari biji rambutan hasil karya siswa SMAN 1 Cepogo dan alat pebelah durian dan pengupas sabut kelapa dari SMK Muhammadiyah 4 Boyolali.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge