0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari ke-3 Operasi Patuh, 39 Pelanggar Ditilang

dok.timlo.net/aditya wijaya
Operasi Simpatik di Alun-alun Klaten (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Puluhan pelanggar lalu lintas terjaring dalam Operasi Patuh Candi 2016, Rabu (18/5). Operasi gabungan yang melibatkan Polres Klaten, TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP Klaten itu digelar di Alun-alun Klaten.

“Hari ke tiga ini yang kami tindak sebanyak 39 pelanggar dengan 5 sepeda motor tanpa surat, SIM serta STNK,” kata Kasat Lantas Polres Klaten, AKP Kemas Indra Natanegara, Rabu (18/5).

Dijelaskan, Operasi Patuh Candi berlangsung selama 14 hari (16-29/5) untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu-lintas menjelang bulan Ramadhan. Pihaknya mengedepankan penindakan karena pencegahan sudah dilaksanakan dalam Operasi Simpatik Candi bulan lalu.

Selain itu, pihaknya akan menindak tegas kendaraan yang melanggar tonase, dan melewati jalur larangan galian C. Adapun target operasi seperti truk galian C berada di wilayah Wedi, Jatinom dan jalur Bypass.

“Selama ini kita menerima keluhan dari masyarakat terkait keberadaan truk galian C yang tidak melintas sesuai jalur yang sudah ditentukan. Maka kami dengan pihak Dishub siap akan melakukan penindakan bagi para sopir yang melanggar rambu-rambu atau melebihi batas tonase,” jelas AKP Kemas.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge