0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Narkoba

Dua Warga Ini Nyaris Jadi Korban Salah Tangkap Polisi

dok.timlo.net/agung widodo
Rumah warga Desa Dawung yang digeledah petugas kepolisian (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen —  Dua warga Dukuh Kalikunci, Desa Dawung, Kecamatan Sambirejo, Sragen nyaris menjadi korban salah tangkap Satuan Narkoba Polres Sragen. Peristiwa itu terjadi saat polisi hendak melakukan penangkapan terhadap pengedar Narkoba, Purwanto alias Mbeling (38), warga desa setempat.

“Kendati tidak terbukti, tapi tindakan itu membuat keluarga kami ketakutan. Harusnya dalam menjalankan tugas kepolisian betul-betul harus akurat dalam mengantongi data detail, jangan sampai salah tangkap,” kata salah satu korban, Sutrisno (35).

Sutrisno dan Dodo alias Gepeng (30) rumahnya sempat digeledah tiga orang yang mengaku petugas kepolisian. Kendati dari penggeledahan tidak terbukti, aksi polisi tersebut yang tidak menyertakan saksi di lingkungan setempat membuat warga resah.

Saat itu, Senin  (16/5) malam sekitar pukul 20.00 WIB, tiga orang yang mengaku polisi dengan mengendarai mobil Honda Freed mendatangi rumah Sutrisno. Mereka turun dari mobil dengan menunjukkan surat bukti penugasan minta izin menggeledah rumahnya.

“Tapi saat akan penggeledahan memang sempat saya tolak menunggu saksi dulu, karena tidak ada saksi dari pihak warga. Lantas bapak, ibu dan istri  saya minta menjadi saksi dalam penggeledahan yang dilakukan pihak kepolisian,” jelas Sutrisno.

Senada dikatakan Dodo alias Gepeng. Ia juga menolak rumahnya digeledah lantaran tidak ada yang menyaksikan.

“Kami juga minta polisi harus benar-benar teliti dan profesional. Walau ada surat tugas, tapi jangan sampai salah tangkap, hingga membuat warga resah,” kata Dodo, yang sempat dituduh sebagai pengedar Narkoba.

Penggeladahan rumah Sutrisno dan Dodo tersebut terkait penangkapan Purwanto yang merupakan residivis kasus Narkoba yang pernah mendekam selama 4 tahun di Lembaga Pemasyarakatan Kedungpane, Semarang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge