0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Isu Perpanjangan Masa Jabatan Kapolri Jadi Masalah

merdeka.com
(merdeka.com)

Timlo.net – Wacana perpanjangan masa jabatan Kapolri, Jenderal Badrodin Haiti dipermasalahkan. Sebab, proses regenerasi di internal Polri harus diutamakan.

“Saya kira di institusi internal kepolisian ini cukup banyak ya. Katakanlah dengan pangkat Komjen yang memang dari sisi integritas, kredibilitas dan kapabilitasnya yang cukup baik. Katakanlah misalnya Budi Gunawan. Saya kira dia juga pemikir institusi kepolisian yang selama ini yang cukup baik ya. Ada pak Syafruddin misalnya,” kata Anggota Komisi III DPR, Sjarifuddin Sudding, Rabu (18/5).

Lebih jauh, Politikus Hanura ini menilai Budi Gunawan lebih berpeluang untuk menjadi Kapolri. Dia menyatakan mantan ajudan Megawati Soekarnoputri tersebut memiliki karir yang baik selama berkiprah di Korps Bhayangkara.

“Sangat, saya kira punya peluang ya. Dan saya kira dia juga cukup baik selama ini di institusi kepolisian,” ujarnya.

Selain itu, Sudding menyebut nama Kepala BNPT Komjen Tito Karnavian yang juga disebut-sebut salah satu kandidat hanya memiliki peluang yang kecil untuk menjadi Kapolri.

Meski telah menyandang pangkat Jenderal Bintang tiga, Sudding menyebut faktor angkatan Tito yang masih muda menjadi salah satu faktor yang menghambatnya.

“Ya walaupun Pak Tito bintang tiga tapi dari sisi kesenioran kan masih angkatan 87 ya, sementara masih ada angkatan 84, 83 ya,” tukasnya.

[tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge