0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satpol PP Solo akan Cek Izin Sejumlah Pabrik

Satpol PP Kota Solo menempelkan stiker penyegelan pabrik plastik di Banyuanyar, Banjarsari (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Langkah tegas yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Solo dalam menindak pabrik tidak berijin diharapkan menjadi shock therapy bagi kalangan pengusaha. Mereka, tidak akan segan melakukan penyegelan jika keberadaan pabrik yang didirikan di suatu wilayah tidak sesuai dengan peruntukannya.

“Kami langsung segel jika ijin tidak sesuai atau malah tidak berijin,” tegas Kepala Satpol PP Solo Sutarjo, Rabu (18/5).

Selain pabrik plastik milik PT Sumber Anugerah Platindo yang beralamat di Jalan Adi Soemarmo No 145 Banyuanyar, Banjarsari, Solo tersebut, kata Sutarjo, pihaknya juga akan melakukan pengecekan terhadap sejumlah pabrik lain di kawasan Kota Solo. Dari upaya penyegelan yang dillakukan ini, pabrik-pabrik yang beroperasi hendaknya melakukan pengecekan izin apakah sudah sesuai atau belum. Disamping itu juga izin peruntukan industri atau gudang juga perlu diperjelas.

“Jangan sampai izin pabrik usaha sampai habis dan tidak diperbarui,” tandasnya.

Terkait penyegelan pabrik plastik yang dilakukan tersebut, pihaknya mengimbau supaya pemilik pabrik segera menyelesaikan masalah perijinan dengan tenggat waktu yang telah ditentukan.

“Kalau tidak, ya segel gak akan dicabut. Siakan cari lokasi lainnya,” tegas Sutarjo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge