0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim Semar Nata Nastari UNS Juara 1 Inovasi Rumah Susun

timlo.net/eko prasetyo
Tim Semar Nata Nastari UNS (timlo.net/eko prasetyo)

Solo — Tim Semar Nata Nastari asal Program Studi (Prodi) Teknik Sipil Fakultas Teknik (FT) Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) Berhasil meraih juara 1 Inovasi Rumah Susun. Juara 1 tersebut diraih melalui Competition Of Innovation (COI) dalam acara Civil Expo 2016 di Institut Teknologi Sepuluh (ITS) November, Surabaya.

“COI tahun 2016 ini mengangkat tema Innovation of Green Vertical Housing with Sustainable Development Concept,” jelas Ketua Tim, Hudha Pramudya Murti kepada wartawan, di Rektorat UNS, Solo, Selasa (17/5).

Tim Semar, menurut Hudha, terdiri dari Hudha Pramudya Murti sebagai ketua, anggotanya berjumlah tiga orang yakni Karina Puspa Amalia, Muhammad ‘Ainun Naim, dan Sonny Bhaksono Aji mendesain sebuah kompleks rumah susun yang mengacu pada konsep pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development).

Banyak hal dilakukan oleh Tim Semar, kata Hudha, bersama melakukan survei terlebih dahulu untuk menentukan lokasi yang cocok untuk dibangun kompleks rumah susun yang mengacu pada konsep pembangunan berkelanjutan. Setelah survei ke beberapa lokasi, akhirnya berempat menemukan lokasi di Kartasura tepatnya didekat PT Tyfountex. Mereka menilai, lokasi tersebut cocok untuk dibangun kompleks rumah susun lantaran sekitar 10 tahun kedepan, hunian di kota Solo ini akan penuh seiring dengan penambahan jumlah penduduk.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge