0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Aston Hotel Sajikan Menu Seafood di Bulan Mei

dok.timlo.net/humas hotel aston solo
Salah satu kuliner yang disajikan Hotel Aston Solo (dok.timlo.net/humas hotel aston solo)

Solo — Aston Solo Hotel meluncurkan hidangan baru, Sate Arjuna untuk periode Mei-Juni. Hidangan berbasis seafood itu tetap mempertahankan ciri tradisional yang menjadi signature restoran hotel yang berada di kawasan Purwosari itu.

“Kami sengaja memilih menu seafood karena bulan-bulan ini produksi hasil laut sedang bagus,” terang Excecutive Chef Aston Solo Hotel, Felix Ridwan, Selasa (17/5).

Diolah dari bahan dasar udang dan cumi dikombinasi dengan bola-bola wortel, menu berupa sate itu dibakar dengan bumbu kecap. Menu yang dibandrol Rp 49 Ribu itu disajikan di atas tungku kecil dengan rempah-rempah berupa adas, pala, cengkeh di antara sate dan bara. Dari jauh, aroma rempah tercium kuat, membangkitkan selera makan.

Chef Felix mengombinasikannya dengan sayur asem yang segar. Para penggemar sambal pun bisa memilih antara sambal bawang, dabu-dabu, matah, atau kecombrang yang menemani hidangan tersebut.

“Empat jenis sambal itu kita pilih karena semuanya sambal yang rasanya segar. Cocok untuk disandingkan dengan seafood,” kata dia.

Sebagai penutup, Aston Hotel menyiapkan minuman segar dengan bahan dasar black tea, apple juice, cinnamon syrup, dan daun mint. Rasa sepat teh bercampur segarnya apple juice, manisnya cinnamon, dan semriwingnya daun mint menghasilkan kombinasi rasa yang unik tapi tetap segar. Minuman bernama Black Mint Tea itu dibandrol seharga Rp 35 ribu.

Minuman lain yang disiapkan adalah Wet Land. Cocktail tequila dicampur apple juice dan lemongrass syrup itu. Disajikan dalam gelas cocktail dengan hiasan lemon brown sugar di bagian bibirnya minuman seharga Rp 40 Ribu itu tampil cantik dan menggoda.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge