0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PPI Gelar Pasar Murah untuk Menekan Harga Gula Pasir

dok.timlo.net/gg
Pedagang gula pasir (dok.timlo.net/gg)

Solo – PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) Cabang Solo siap menggelar pasar murah untuk menekan tingginya harga gula pasir dipasaran. Pasar murah tersebut akan dilakukan secara rutin hingga H-3 Lebaran.

“Pasar murah sendiri sebenarnya sudah mulai kita lakukan kemarin, dan recananya akan kita gelar hingga H-3 Lebaran pada setiap Sabtu dan Minggu,” ujar General Manager PT PPI Cabang Solo, Salis Abdul Basor saat dihubungi wartawan, Selasa (17/5).

Dikatakan dia, untuk melakukan pasar murah tersebut PPI sudah menyiapkan sekitar 200 ton gula pasir. Dengan adanya pasar murah tersebut diharapkan dapat menekan tingginya harga gula pasir dipasaran.

“PPI berkewajiban untuk menjaga stabiilitas harga dipasaran. Terlebih menjelang Lebaran, pasti tingkat konsumsi masyarakat cenderung meningkat, sehingga ini perlu kita lakukan,” jelasnya.

Menurut Salis, harga gula pasir di Klaten saat ini sudah menyentuh angka Rp 16 Ribu per kilogram. Sehingga dengan adanya pasar murah itu, sangat membantu masyarakat.

“Bahkan pada saat hari pertama digelar pasar murah, animo masyarakat cukup tinggi atau sekitar satu ton gula pasir berhasil ludes terjual,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge