0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lawan Persika, Bisa Jadi Debut Bagi Gepeng

timlo.net/aryo yusri atmaja
Striker Persis, Andri 'Gepeng' Ariyanto (kiri) berjibaku melawan Persis Muda, Selasa (17/5) sore (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Tim pelatih Persis Solo mulai puas dengan kinerja lini depan, menjelang laga di Karawang. Laskar Sambernyawa Persis Solo akan bertandang ke markas Persika Karawang di Stadion Singaperbangsa, Minggu (22/5) mendatang, dalam lanjutan ISC B grup 3. Striker Persis, Andri ‘Gepeng’ Ariyanto yang mulai menunjukkan kemampuannya. Eks pemain Jember United ini bekerja keras guna bersaing memperebutkan tempat sebagai striker utama Persis Solo.

“Anak-anak mengalami progres signifikan. Andri Gepeng bisa jadi akan melakoni debutnya nanti di Karawang. Tidak harus jadi starter, bisa saja saya mainkan di babak kedua. Tentu saya lihat dulu kondisi terakhir para pemain sebelum laga nanti,” ujar pelatih kepala Persis, Widyantoro.

Tiga gol berhasil dilesakkan Gepeng, saat Persis menjajal tim pelapis Persis Muda di Stadion Sriwedari, Selasa (17/5) sore tadi. Persis unggul 7-0, tiga gol dilesakkannya. Empat gol lainnya dihasilkan Tinton Suharto (2), Catur Pamungkas, dan Windu Wibowo.

Persis Solo sendiri memiliki tiga striker yang dalam kondisi siap dimainkan, yakni Yanuar Ruspuspito, Giannini Lestaluhu, dan Andri ‘Gepeng’ Aryanto. Satu striker lagi, Roby Fajar masih harus berjuang melawan cederanya. Praktis Widyantoro harus memutar otak untuk mencari solusi penghasil gol.

“Tiga striker yang ada memiliki karakter sama. Namun sekali lagi, bahwa urusan mencetak gol, tidak harus jadi tanggung jawab striker. Penyerang bisa membuka ruang, dan gol juga dapat lahir dari second line,” tandas pelatih yang sering disapa Wiwid ini.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge