0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Duta Wisata Diproyeksikan Manjadi Duta Anti Narkoba

timlo.net/putra kurniawan
Duta wisata dalam sebuah aksi simpatik di simpang empat Pandawa (timlo.net/putra kurniawan)

Solo Baru — Para finalis Duta Wisata didorong tidak hanya mempromosikan wisata, namun juga menjadi duta anti narkoba. Untuk itu, ke 24 finalis diberikan pembekalan bahaya mengkonsumsi narkoba dan tehnik mensosialisaikannya ke masyarakat.

“Mereka kita berikan materi tehnik public speaking sebagai dasar untuk menjadi duta anti narkoba, mengingat peredaran anrkoba di Solo dan sekitarnya sudah menyentuh seluruh lini masyarakat,” kata petugas BNK Sukoharjo, Agus Widanarko, Selasa (17/5).

Materi yang diberikan kepada 24 finalis Mas dan Mbak Sukoharjo 2016 ini tentang penanganan terhadap korban penyalah gunaan narkoba. Diantaranya dengan memberikan tehnik menjadi konselor, cara komunikasi dan kepedulian terhadap berbagai permasalahan.

Diharapkan dengan menjadikan duta wisata sebagai duta anti narkoba, korban penyalah gunaan bisa berkurang meskipun peredaran narkoba belum bisa diberantas habis. Selain itu, mereka juga diproyeksikan menjadi duta kepedulian sosial dengan langsung praktik melalui aksi turun ke jalan.

“Untuk konsep duta kepedulian sosial, kita berikan kesempatan untuk aksi turun ke jalan menyikapai berbagai hal dengan cara yang beda. Dan disitu juga untuk melatih public speaking juga,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge