0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkot Targetkan Gedung BNNK Dibangun Tahun Ini

Rakhmat Sutomo (dok.timlo.net)

Solo — Pemerintah Kota Solo menargetkan pembangunan gedung Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Solo dimulai tahun ini dengan anggaran pembangunan dari BNN Pusat. Sementara Pemkot hanya menyiapkan lahan, sumber daya manusia dan biaya operasional awal.

“Kalau dari BNNK bisa segera membangun, tahun ini bisa dimulai. Paling lambat tahun depan lah,” terang Pelaksana Tugas (PLT) Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Rakhmat Sutomo, Selasa (17/5).

Ia menambahkan Pemkot Solo akan segera menyiapkan SDM yang diperlukan untuk operasional BNNK. Sementara terkait anggaran, pihaknya akan mengajukan anggaran operasional awal pada RAPBD Perubahan Agustus mendatang.

“Nilainya tidak banyak. Kan hanya untuk operasional awal saja,” kata dia.

Pemkot Solo juga telah menyiapkan dua alternatif lahan yang bakal ditempati gedung lembaga anti narkoba itu. Opsi pertama berada di Jalan Slamet Riyadi tepatnya di gedung Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans). Sedangkan pilihan lain berada di Kedung Lumbu, di dekat SMP Negeri 11.

“Kalau memakai di Jalan Slamet Riyadi, gedung yang ada sekarang akan kita bongkar dan dibangun ulang dua atau tiga lantai,” kata dia.

Menurutnya, di Jalan Slamet Riyadi tersebut sudah memenuhi kriteria yang ditetapkan BNNK. Berdasarkan petunjuk teknis pelaksanaan pengadaan BNNK, lahan yang harus disediakan Pemkot minimal dua ribu meter persegi.

“Di sana lebih dari dua ribu meter. Nanti Dinsosnakertrans tetap di sana bisa di lantai satu atau dua. Jadi satu atap,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge