0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

STA Karangpandan Mulai Dibongkar

timlo.net/nanang rahadian
STA Karangpandan mulai dibongkar (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Sub Terminal Agrowisata (STA) Karangpandan mulai dibongkar. Pembongkaran itu menandai dimulainya renovasi menjadi terminal wisata. Di sisi lain, belasan pedagang yang berjualan di kios STA meminta dipindah setelah lebaran.

“Kita sudah melakukan sosialisasi terhadap pedagang yang menempati kios STA. Pedagang bersedia dipindah tapi mereka minta dipindah setelah Lebaran,” kata Camat Karangpandan Aji Pratama Heru K, Selasa (17/5).

Pihaknya menyadari para pedagang akan panen keuntungan saat Lebaran. Sebenarnya terdapat belasan pedagang yang membuka usaha di tempat itu. Namun hanya ada lima pedagang yang aktif. Mereka terdiri dari pedagang kuliner, pedagang bunga, bahkan sampai tambal ban.

“Nantinya para pedagang sementara akan dipindah ke sisi utara jalan di lahan Balai Penyuluhan Pertanian Karangpandan,” kata Aji Pratama Heru.

Ditambahkan, pembongkaran sudah dimulai sejak Senin pekan lalu. Atap bangunan yang terletak di lahan seluas empat hektare itu mulai dibongkar. Tembok juga mulai dijebol.

STA Karangpandan akan direhab menjadi terminal pariwisata yang menunjang transportasi ke objek wisata di lereng Gunung Lawu. Mulai dari Kecamatan Tawangmangu, Ngargoyoso, Jenawi, dan Matesih.

Sementara itu, Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan, pembangunan terminal wisata disiapkan anggaran Rp 11 Miliar. Terminal tersebut menjadi tempat bertemunya wisatawan dari berbagai penjuru wilayah.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge