0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Pinjam Striker Persib?

Striker Persib Bandung, Yandi Sofyan (biru) (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Sinyal positif Persis Solo dalam memburu striker baru, mulai menunjukkan titik terang. Persis tengah intens dengan klub Persib Bandung, untuk menjajaki kemungkinan peminjaman striker Yandi Sofyan Munawar. Pihak klub Persis mengklaim telah berkomunikasi dengan manajemen Maung Bandung (julukan Persib-red), terkait proses peminjaman Yandi.

“Kami sudah menghubungi Pak Yudiana (sekretaris Persib Bandung). Ini bukan soal jadi atau tidaknya Yandi kami pinjam. Namun melalui prosedur. Artinya kami akan berkirim surat resmi untuk meminjam Yandi Sofyan,” ujar sekretaris Persis, Sapto Joko Purwadi, Selasa (17/5) sore.

Persis optimis bisa merealisasikan kepindahan eks punggawa Timnas U-23 itu ke Stadion Manahan, sebelum pendaftaran pemain ditutup 23 Mei. Yandi yang kurang mendapatkan kesempatan bermain di skuad utama Persib bisa jadi menjadi pilihan pertama di Persis, dengan menunjukkan kualitas serta pamornya sebagai pemain kelas ISL.

“Kami yakin Yandi mau bergabung. Begitu pula dengan Persib juga tak akan mencegahnya. Karena meskipun Yandi sudah terikat kontrak di Persib, gajinya akan kami tanggung. Otomatis beban Persib Bandung bakal berkurang,” tandas Sapto.

Adik kandung eks striker Timnas, Zainal Arif ini memang telah terikat kontrak dengan Persib Bandung. Namun melihat deretan nama penyerang Persib yang ada saat ini, cukup berat bagi Yandi untuk bisa menembus tim utama.

Persib Bandung di ISC A memiliki deretan striker produktif seperti Syamsul Arif, Tantan, Sergio van Dijk, dan pemain asal Spanyol, Juan Belencoso. Praktis Yandi Sofyan harus berjuang ekstra agar bisa masuk tim inti bersaing dengan nama-nama moncer tadi.

Kondisi ini pun ingin dimanfaatkan Persis, yang memang amat butuh daya gedor untuk urusan mencetak gol. Dua laga yang dijalani Persis selama penyisihan grup ISC B, juga baru menemui satu gol. Itu pun melalui seorang bek Fernando Pongajow. Manajemen Persis juga siap membayar mahal bagi striker yang diburunya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge