0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Marak Kekerasan Seksual Anak, Duta Wisata Turun ke Jalan

timlo.net/putra kurniawan
Salah satu duta wisata memberikan boneka kepada pengguna jalan (timlo.net/putra kurniawan)

Solo Baru — Finalis Duta wisata menggelar aksi simpatik mengecam kekerasan seksual terhadap anak-anak yang belakangan terjadi di sejumlah daerah. Mereka turun ke jalan membagikan bunga, buku panduan mendidik anak dan boneka untuk mengembalikan keceriaan dunia anak-anak.

“Sangat memprihatinkan jika melihat berita kejadian tentang kekerasan terhadap anak-anak akhir-akhir ini. Dan dengan aksi ini kita berharap orang tua lebih menyayangi anak-anaknya dan mendidik serta menjaga dari hal-hal buruk,” kata salah satu peserta aksi, Ivana Thalia, Selasa (17/5).

Aksi diawali dari Hotel Brothers tempat para finalis duta wisata ini mendapatkan pembekalan, menuju Simpang Empat Pandawa. Dengan membawa sejumlah poster yang bertuliskan stop kekerasan terhadap anak, mereka berorasi dan membagikan buku dan bunga kepada pengguna jalan.

Aksi ini kali ini didukung tim Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4Gn), Hotel Brothers dan paguyupan Duta Wisata Sukoharjo. aksi ini banyak mendapat simpati dari pengguna jalan dan menyatakan ikut mendukung gerakan yang dilakukan para finalis duta wisata ini.

“Kita ikut suport kegiatan ini karena anak-anak adalah masa depan bangsa dan sudah menjadi kewajiban bagi kita orang tua untuk menyayanginya. Kita sediakan sejumlah boneka dan bungasebagai lambang kasih sayang,” tandas Public Relation Hotel Brothers, Vicky Diacahya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge