0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Seragam Pramuka PNS Sragen bakal Diganti Baju Batik

Seragam Pramuka (dok.timlo.net/nanin)

Sragen – Seragam Pramuka yang selama ini dipakai setiap hari Kamis oleh kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Sragen sebentar lagi bakal diganti. Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati merencanakan bakal mengganti seragam Pramuka dengan baju batik.

“Seragam Pramuka akan kita ganti dengan seragam batik, itu berdasarkan adanya permintaan teman-teman PNS sendiri yang menghendaki untuk diganti,” kata Bupati Yuni, Selasa (17/5).

Yuni menyatakan, untuk seragam lainnya tidak mengalami perubahan dan tetap berjalan seprti biasanya. Namun pihaknya belum menentukan corak seragam batik yang bakal dijadikan seragam tersebut. Untuk itu sementara ini semua jenis batik bisa dipakai.

“Di Sragen ini banyak sekali jenis batik. Batik bisa dibeli di mana saja,” ujarnya.

Seperti diketahui selama ini seragam Pramuka yang dipakai PNS setiap hari Kamis merupakan kebijakan dari mantan Bupati Agus Fatchur Rahman. Dasar pertimbangan Agus saat itu adalah untuk menggeliatkan kegiatan Pramuka di Sragen yang sudah mulai pudar. Dengan harapan para PNS dan pelajar mempunyai jiwa kepramukaan.

Terkait masalah kebijakan mengenai Go Green Area setiap hari Jumat, Yuni mengatakan akan tetap mempertahankan meski ada beberapa hal yang perlu dievaluasi. Konsep Go Green Area ini melarang setiap kendaraan bermotor masuk ke dalam lingkungan Kantor Pemkab Sragen. Tujuan utamanya adalah untuk mengurangi pencemaran udara di dalam lingkungan kantor.

Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno menambahkan, Go Green Area ini pada awalnya memang bertujuan agar para PNS tidak mengendarai mobil atau sepeda motor ke kantor. Tetapi itu tidak bertahan lama. Terutama bagi PNS yang tempat tinggalnya jauh dari kantor, tetap memakai kendaraan. Hanya saja kendaraan tetap tidak masuk lokasi kantor dan diparkir di tepi jalan.

“Dulu konsepnya Pak Agus memang supaya para PNS itu bersepeda menuju tempat kerja,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge