0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puluhan Warga Keracunan Usai Jamuan Tahlilan

merdeka.com
ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Sebanyak 20 warga Sundamekar, Kecamatan Cisitu, Sumedang, keracunan makanan. Diduga, mereka keracunan usai menyantap makanan pada acara tahlilan 40 hari orang tua Yayat Supriatna, warga setempat.

Peristiwa keracunan massal itu terjadi pada Senin (16/5) kemarin. Usai tahlilan para tamu menyantap hidangan berupa nasi putih, ayam serundeng, bihun, mie telor, tempe dan telor rebus.

“Diduga keracunan setelah menyantap makanan atau hidangan yang berasal dari Yayat Supriatna yang sedang melaksanakan tahlilan 40 hari orang tuanya,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, Selasa (17/5).

Usai menyantap makanan tersebut, gejala mual, pusing dan muntah dialami para tamu. 20 Orang kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Sumedang, klinik Pembina Sehar Situraja, dan Puskesmas Kecamatan Cisitu.

“Seluruh korban mengalami sakit perut, pusing dan muntah-muntah. Atas kejadian tersebut sampai dengan saat ini tidak ada korban,” ungkapnya.

Polisi menurutnya tengah menyelidiki keracunan massal yang dialami warganya. Beberapa tindakan sudah diambil dengan melakukan olah TKP bersa dan mengamankan hidangan makanan. Kasus itu ditangani Polres Sumedang.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge