0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pospol Komplek Kabupaten Boyolali Siaga 24 Jam

dok.timlo.net/nanin
170516 Bupati Boyolali Seno Samudro dan Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono, meninjau Pos Polisi di Komplek Kabupaten (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Keberadaan Pos Polisi (Pospol) di Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab Boyolali mampu menekan angka kriminalitas di lokasi. Sementara, hari ini, Selasa (17/5), Bupati Boyolali Seno Samudro, secara resmi menyerahkan Pospol kepada Kapolres Boyolali. Sebelumnya, Pospol sudah beroperasi sejak dua minggu.

“Meskipun kita ada Satpol PP, tapi keberadaan Pospol kita harapkan keamanan dan ketertiban di Komplek Kabupaten lebih terjaga,” kata Bupati Seno Samudro.

Dijelaskan, Satpol PP tidak punya kewenangan menindak pelaku tindak kriminalitas di komplek kabupaten. Kewenangan menindak ada pada petugas Polres Boyolali. Untuk itu, Bupati berharap para pelaku kriminalitas, vandalisme dan premanisme, bisa ditindak sesuai hukum yang berlaku.

Di sisi lain, Kapolres Boyolali AKBP Budi Sartono, mengakui komplek kabupaten rawan dengan tindak kriminalitas. Menyusul, komplek kabupaten menjadi ruang publik. Kasus yang paling menonjol, lanjut Kapolres, tindak kriminalitas pecah kaca yang terjadi di Alun-alun Boyolali. Dimana saat itu, mobil yang ditinggal selvi pengunjung dibobol pelaku dan uang Rp 10 juta dibawa kabur.

“Setelah beroperasi, nanti petugas akan lakukan patroli tiap jam rawan,” tambah Kapolres.

Pospol sendiri nantinya akan dijaga 12 petugas yang dibagi dalam tiga shift. Selain itu, Pospol akan beroperasi selama 24 jam. Selain tindak kriminalitas, aksi balapan liar menjadi prioritas penindakan petugas.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge