0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Setnov Terpilih, Jokowi Tak Punya Pesan Khusus

merdeka.com
Setnov-Jokowi (merdeka.com)

Timlo.net – Setya Novanto (Setnov) menjadi Ketua Umum Partai Golkar Periode 2014-2019 melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku menghormati siapapun yang terpilih menjadi Ketua Umum Partai Golkar.

“Ini kan wilayahnya Partai Gokar, sekali lagi siapapun yang terpilih itu adalah sudah menetapkan pilihan dari yang memiliki hak suara baik DPP, DPD maupun ormas-ormasnya. Saya kira semuanya kita hormati pilihan-pilihan yang sudah mereka lakukan,” kata Jokowi, Selasa (17/5).

Dia tidak memiliki pesan maupun harapan khusus kepada sosok yang pernah mencatut namanya dalam permintaan saham PT Freeport Indonesia itu.

“Ya nanti lah. Kita hormati semua yang merupakan pilihan dari pemilik suara di Partai Golkar, kita hormati,” ujarnya.

Setya Novanto (Setnov) ditetapkan menjadi ketua umum Partai Golkar periode 2014-2019, menyusul pengunduran diri Ade Komarudin (Akom) pada voting putaran kedua.

Padahal, Setnov dan Akom sama-sama berhak melaju ke voting putaran kedua, karena telah mengantongi minimal 30 persen suara pada putaran pertama.

“Pak Nov sekarang 60 tahun, saya masih 50 tahun. Masih ada kesempatan saya di masa akan datang. Saya dan rekan-rekan saya akan berikan support Pak Nov dan nanti untuk kebesaran Partai Golkar,” kata Ade Komarudin.

Mendengar pernyataan Akom, Ketua Steering Committee Nurdin Halid pun langsung menetapkan Setya Novanto jadi ketum Golkar.

“Dengan mengucap bismilahirrahmanirrahim, kita tetapkan Setya Novanto menjadi ketua umum Partai Golkar,” kata Nurdin.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge