0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rektor UNIBA: Website Keharusan untuk Go Public

UNIBA launching website baru (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta melaunching website terbaru dengan nama www.UNIBA.AC.ID. Peresmian dilakukan Rektor UNIBA Prof Dr Ir Endang Siti Rahayu, di ruang Sidoluhur UNIBA, Solo, Selasa (17/5).

“Sekarang ini website bukan lagi menjadi barang mewah, tetapi merupakan keharusan bagi kami untuk go public. Bahkan merupakan alat strategis bagi perguruan tinggi,” ungkap Prof Endang kepada Timlo.net, di sela-sela peresmian.

Menurut Endang, eksternal kampus merupakan sarana untuk memperlancar sarana kegiatan proses belajar mengajar. Internal dalam arti, baik aspek pendanaan, kecepatan, informasi dan sebagainya, termasuk memperlancar kartu hasil studi dan pembayaran SPP.

“Kalau itu tidak dilakukan, maka ada kecenderungan menjadi terlambat, sehingga mempengaruhi mutu,” ungkapnya.

Satu sisi, menurut Endang, secara eksternal sebagai pertanggungjawaban terhadap masyarakat terkait apa saja yang telah dilakukan oleh UNIBA, baik penelitian maupun pengabdian masyarakat. Termasuk juga mendorong perangkingan perguruan tinggi.

“Dengan publish kita perbuat, orang menjadi tahu, sekaligus bisa mengangkat penilaian indeks,” jelasnya.

Rektor UNIBA mengakui, sebenarnya keberadaan website UNIBA sudah lama ada. Tetapi hanya sebatas untuk internal saja. Misalnya untuk heregistrasi, dan sebagainya.

“Ke depan UNIBA mencoba untuk pendaftaran online. Tentu diawali melalui pengumuman pendaftaran,” ungkapnya.

Area

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge