0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Golkar Keluar dari KMP, Fadli Zon: Tidak Masalah

Fadli Zon (merdeka.com)

Timo.net – Wakil Ketua DPR Fadli Zon tidak mempersoalkan keputusan Partai Golkar untuk keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP). Sebab, sejak awal terbentuknya KMP, Ketua Umum Partai Gerinda Prabowo Subianto sudah meminta agar mendukung pemerintah asal demi kepentingan rakyat.

“Tidak ada masalah, bukan berita baru, sejak awal koalisi merah putih bahwa Pak Prabowo sudah mengatakan akan mendukung pemerintah apabila memiliki program yang baik dan akan mengkritisi kalau program pemerintah merugikan kepentingan rakyat,” ujarnya, Selasa (17/5).

Fadli mengaku sudah melihat pernyataan dari masing-masing partai politik dan akan menghargai pandangan politik tersebut. Namun, dia menegaskan parlemen tetap objektif untuk melihat program pemerintah agar tidak terkesan sebagai tukang stempel kebijakan.

“Sejauh ini kawan-kawan DPR tetap akan objektif melihat program pemerintah dan dilihat masyarakat, artinya bukan cap stampel kebijakan pemerintah,” jelas dia.

Sementara, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menambahkan selama ini parlemen sudah melonggarkan untuk mendukung program pemerintah. Sehingga keputusan Partai Golkar untuk keluar KMP harus dihormati tetapi dirinya meminta agar silaturahmi politik tetap terjaga.

“Sudah dilonggarkan, karena ini tempat diskusi. Jangan terlalu dimutlakkan dan karena itu hormati internal Munaslub keluar dari KMP, biasa saja karena selama koalisi terbentuk dengan batas-batas. Silaturahmi politik tentu bisa dilakukan,” ungkapnya.

[tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge