0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

10 Polisi Terjaring Operasi Patuh

dok.timlo.net/humas polres klaten
Polres Klaten gelar Operasi Patuh (dok.timlo.net/humas polres klaten)

Klaten — Unit Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Klaten menggelar razia kelengkapan surat kendaraan bagi personel Polres Klaten. Hal itu menyusul digelarnya Operasi Patuh Candi 2016, 16-29 Mei, serentak di Indonesia.

“Sebelum melaksanakan penindakan terhadap masyarakat yang melanggar, personel Polres Klaten harus tertib dahulu supaya dapat memberi contoh,” kata Kepala Seksi (Kasi) Propam Ipda Nahrowi mewakili Kapolres Klaten AKBP Faizal, Selasa (17/5).

Dijelaskan, Operasi Patuh Candi untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu-lintas menjelang bulan Ramadhan. Tidak hanya menindak masyarakat pelanggar aturan lalu-lintas, pihaknya juga menjaring anggota Polri yang tidak patuh aturan.

Operasi penegakan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiplin) itu berlangsung sejak pagi di pintu masuk Mapolres Klaten. Operasi menyasar kelengkapan berkendara seperti surat izin mengemudi (SIM), surat tanda nomor kendaraan (STNK), serta sabuk pengaman.

“Terjaring 10 personel Polres Klaten, baik perwira, bintara dan PNS Polri. Di antaranya terjaring tidak membawa kelengkapan berkendara, lampu utama motor mati, hingga SIM. Bagi personel yang terjaring akan kami berikan sanksi sesuai aturan yang berlaku di internal Polri serta teguran lisan agar melengkapi kekurangannya dan mematuhi peraturan yang berlaku baik yang berhubungan dengan dinas maupun secara umum,” tandas Ipda Nahrowi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge