0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Naik KRL Dapat Buku Gratis

dok.merdeka.com
KRL (dok.merdeka.com)

Timlo.net – PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) membagikan buku gratis kepada penumpang KRL, Selasa (17/5). Pembagian buku berlangsung di dalam KRL dari Stasiun Palmerah hingga Stasiun Jakarta kota mulai pukul 10.00 WIB.

Manajer Komunikasi KCJ Eva Chairunnisa mengatakan, pembagian buku ini merupakan kerja sama antara PT KAI dengan salah satu perusahaan penerbit dan toko buku ternama serta dikhususkan pengguna KRL yang memiliki tiket berlangganan Kartu Multi Trip (KMT).

“Selain sosialisasi penggunaan KMT melalui program pada hari buku nasional PT KCJ berharap dapat ikut serta membangkitkan kembali budaya membaca di tengah masyarakat Jabodetabek,” kata Eva.

Selain memperingati Hari Buku Nasional, kegiatan ini sekaligus merupakan bentuk sosialisasi kepada pengguna jasa agar menggunakan tiket berlangganan KMT dengan sistem potong saldo. Penggunaan KMT sendiri bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat proses transaksi tiket pada perjalanan KRL.

“Selama saldo yang tersedia masih mencukupi batas minimum makan pengguna jasa dapat langsung menuju gate pada saat akan melakukan perjalanan, perubahan stasiun tujuan juga tidak menyebabkan denda dalam bentuk pinalti lantaran pemotongan saldo dilakukan pada saat pengguna melakukan tap out di stasiun akhir. Saat ini dari rata-rata 850 ribu pengguna jasa krl perhari 65 persen di antaranya telah menggunakan KMT,” kata Eva.

Diketahui, Indonesia memperingati Hari Buku Nasional setiap tanggal 17 Mei. Dipilihnya tanggal tersebut diambil dari momentum peresmian Perpustakaan Nasional tahun 1980 oleh Menteri Pendidikan Nasional, saat itu, Abdul Malik Fajar.

Dengan dicetuskannya peringatan Hari buku Nasional dapat memacu budaya membaca buku di tengah masyarakat. Sedangkan Hari Buku Sedunia diperingati setiap 23 April.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge