0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kepergok Pemilik Rumah, Pencuri Ini Babak Belur Dimassa

merdeka.com
Ilustrasi Pencurian (merdeka.com)

Timlo.net — Ferdi (41), pelaku pencurian tertangkap tangan saat melakukan aksinya. Dia babak belur dihakimi massa ketika menyatroni rumah seorang warga di lokasi pengambilan tanah Klay Gunuang Sariak, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat.

“Ia tertangkap tangan ketika sedang melakukan pencurian dalam rumah milik salah seorang warga. Warga yang geram langsung menghakimi pelaku,” kata Kepala Kepolisian Sektor Kuranji AKP Jon Priono, Senin (16/5).

Pelaku menderita luka robek serta lebam di sekujur tubuh. Bibir terdakwa juga terpaksa harus mendapatkan jahitan oleh pihak Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar.

“Setelah kami berhasil mengamankan pelaku dari kerumunan warga, ia langsung dibawa ke rumah sakit untuk dirawat. Bibir bagian atasnya dijahit karena mengalami luka robek,” terangnya.

Ia mengungkapkan bahwa pelaku bukanlah wajah baru dalam tindak pidana. Dikarenakan pelaku adalah residivis atas kasus pencurian serta narkoba dan tercatat tiga kali masuk penjara.

Priono menceritakan, perbuatan pelaku dan seorang rekannya nekat memasuki rumah yang sedang ditinggal oleh pemiliknya. Keduanya masuk ke dalam rumah melalui pintu belakang, dengan cara menggergaji pintu yang terbuat dari kayu.

Kedua pelaku langsung menyatroni rumah tersebut untuk mencari barang berharga hingga seisi rumah berserakan. Pelaku berhasil menemukan uang tunai dan beberapa handphone milik korban yang terdapat di dalam rumah.

“Karena kaget melihat pemilik rumah, kedua pelaku langsung mencoba kabur melalui jendela rumah. Sementara korban juga meneriaki maling untuk memberitahukan warga,” jelasnya.

Warga yang mendengarkan teriakan korban akhirnya langsung mengejar kedua pelaku dan berhasil meringkus pelaku. Sementara rekannya berinisial RD berhasil kabur, dengan menaiki sepeda motor.

“Beruntung warga cepat melapor, sehingga kami juga juga cepat datang untuk meredam emosi warga, dan mengamankan pelaku,” ujarnya.

Selanjutnya petugas kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap pelaku, dan memintai keterangan kepada korban serta warga yang melihat kejadian.

“Saat ini kami juga kami telah menyebar anggota untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku yang diketahui juga residivis kasus pencurian,” tandasnya.

[sho]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge