0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dewan Minta Dishubkominfo Pertimbangkan SSA

Suasana Sarasehan SSA di kediaman Abah Ali, Jalan Samanhudi, Tegalsari, Bumi, Laweyan (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Solo, M Amin meminta pihak Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Solo tidak gegabah mengenai Sistem Satu Arah. Ia menyarankan agar warga dilibatkan dalam menindaklanjuti penerapan SSA di kawasan Laweyan.

“Jangan cuma akademisi dan rekanan Dishubkominfo saja yang diajak rembukan. Warga juga harus dilibatkan,” kata dia usai Sarasehan SSA di kediaman salah satu pengasuh Pondok Ta’mirul Islam, Muhammad Ali, Senin (16/5).

Ia juga mempertanyakan proses sosialisasi SSA kepada warga Laweyan. Ia khawatir sosialisasi tentang SSA selama ini kurang representatif dan hanya menyentuh kalangan tertentu saja.

“Nyatanya dari belasan lembaga pendidikan di sini, dari pasar, dari warga, tidak ada yang merasa diajak bicara,” kata anggota legislatif dari Dapil Laweyan itu.

Lebih lanjut ia menilai gagal SSA di Jalan Radjiman, Perintis Kemerdekaan, dan Agus Salim. Pasalnya, setelah dua bulan berjalan, dampak yang timbul dari kebijakan tersebut justru jauh dari yang diinginkan.

“Kemacetan tidak teratasi, hanya pindah ke Purwosari. Orang menyeberang jadi sulit. Orang jualan jadi sepi. Artinya kebijakan itu tidak efektif,” kata Amin yang juga Ketua Fraksi PAN itu.

Ia pun menyarankan Dishubkominfo menimbang kembali sebelum memutuskan untuk melanjutkan SSA. Pasalnya, bila dipaksakan justru akan semakin memperparah keadaan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge