0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Deadlock di Sarasehan, Warga Ancam Tutup Jalan Radjiman

timlo.net/ichsan rosyid
Saresehan SSA warga dengan Dishubkominfo (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Warga mengancam akan menutup Jalan Radjiman bila Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi nekat melanjutkan Sistem Satu Arah (SSA) di tiga ruas jalan Radjiman, Perintis Kemerdekaan, dan Agus Salim. Mereka merasa SSA justru membawa dampak negatif bagi warga sekitar. Namun keluhan mereka selama ini tidak pernah dihiraukan.

“Bapak-bapak di Pemkot boleh punya birokrasi. Tapi kita juga punya birokrasi warga. Jangan salahkan kami kalau besok Jalan Radjiman kita tutup,” ancam Muhammad Ali dalam acara Sarasehan SSA yang dihadiri puluhan warga dan perwakilan Dishubkominfo di kediamannya, Senin (16/5).

Pernyataan tersebut disampaikannya setelah Kepala Bidang Lalu Lintas Dishubkominfo, Baskoro menegaskan SSA akan terus diterapkan karena sudah berlaku efektif. Sehingga untuk mencabutnya diperlukan proses birokrasi yang tidak bisa instan.

“Sesuai amanat undang-undang, suatu peraturan harus disosialisasikan selama satu bulan. Setelah itu dengan sendirinya berlaku efektif,” kata dia.

Menanggapi ancaman warga, ia belum bisa menentukan sikap. Hasil pembicaraan di Sarasehan SSA tersebut akan dibicarakan terlebih dahulu dengan Kepala Dishubkominfo sebelum bisa disikapi lebih lanjut.

“Kita bicarakan dulu dengan atasan. Belum bisa mengambil keputusan,” kata dia usai acara.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge