0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Suasana Sarasehan SSA Memanas

Suasana Sarasehan SSA di kediaman Abah Ali, Jalan Samanhudi, Tegalsari, Bumi, Laweyan (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo – Suasana di Sarasehan Sistem Satu Arah (SSA) yang digelar di basecamp kediaman salah satu pengasuh Pondok Ta’mirul Islam, Muhammad Ali sempat memanas setelah warga menyampaikan uneg-uneg mereka. Pasalnya, selama ini warga merasa diabaikan oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) terkait SSA.

“Kami minta Dishubkominfo jangan memaksakan kehendak. Banyak warga yang menduga kebijakan SSA sengaja diterapkan di sini (Laweyan) untuk menyusahkan warga yang mayoritas muslim. Itu opini yang berkembang,” kata Muhammad Ali atau akrab disapa Abah Ali itu.

Kendati tidak mengamini pandangan tersebut, ia mengingatkan bahwa opini tersebut tidak dapat dibendung lantaran selama ini Dishubkominfo tidak pernah merespon keluhan warga terkait SSA. Dishubkominfo terkesan tak mau menanggapi keluhan yang disampaikan secara langsung maupun melalui media sosial.

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Lalu Lintas Dishubkominfo, Baskoro menegaskan Pemerintah Kota sama sekali tidak berniat menimbulkan keresahan. Ia mengakui kebijakan tersebut pasti akan menimbulkan pro-kontra. Namun pihaknya sudah berusaha meminimalisir dampak negatif kebijakan tersebut.

“SSA ini kan belum selesai. Nanti kalau sudah tertata semua, diharapkan lalu lintas aman, selamat, tertib, dan lancar,” terangnya.

Kepala UPTD Perparkiran, M Usman menambahkan tentang masalah parkir di Lumbung Batik. Ia menjelaskan pihaknya parkir wisatawan yang hendak mengunjungi Lumbung Batik Laweyan akan diarahkan ke gedung parkir Sriwedari. Untuk mencapai berbagai destinasi wisata, termasuk Lumbung Batik, Dishubkominfo akan menyediakan bus feeder yang mengantar wisatawan. Namun penjelasan tersebut langsung disambut cemoohan warga.

“Ternyata ujung-ujungnya proyek lagi. Bikin trayek baru lagi. Huuuu…,” sorak warga.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge