0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TMMD Sudah Capai Hasil di Atas 50 Persen

timlo.net/agung widodo
TNI bersama warga membangun betonisasi jalan (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I tahun 2016 di Dukuh Kaliapang RT 5, Desa Bagor, Kecamatan Miri, memasuki hari ke 14, Senin (16/5) ini sebagian besar telah mencapai di atas 50 persen. Hal itu bisa dilihat dari pengerjaan beberapa program betonisasi jalan, talut, jembatan dan Rumah Tak Layak Huni (RTLH).

“Betonisasi jalan sepanjang 1075 telah di kerjakan 55 persen atau telah dikerjakan sepanjang 591,25 meter,” kata Komandan Kodim 0725/Sragen, Letkol Inf Denny Marantika, Senin (16/5).

Dandim menjelaskan, untuk pembuatan talud sepanjang 300 meter telah dikerjakan 65 persen atau sepanjang 195 meter. Bahkan untuk pembangunan rehab RTLH bagi tujuh rumah warga miskin, memasuki hari ke 14 telah rampung dikerjakan 93 persen. Demikian juga jembatan panjang 5 meter telah di kerjakan 90 persen atau untuk saat ini sudah 4,5 meter dalam pengerjaannya.

Menurut Denny, kegiatan TMMD tersebut telah ditentukan pelaksanaannya dalam 21 hari harus sudah selesai semua. TMMD ini bakal ditutup pada 23 Mei mendatang. Kegiatan ini melibatkan 40 personel prajurit dan 73 warga setempat.

Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto mengatakan, program TMMD telah berlangsung selama 36 tahun dan hasil kegiatan telah semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sampai saat ini TMMD masih dibutuhkan, sehingga keberadaan TNI untuk membangun sarana prasarana dan infrastruktur di wilayah yang membutuhkan bantuan masih sangat relevan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge