0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tolak SSA, Warga Undang Dishub Sarasehan

Saresehan SSA warga dengan Dishubkominfo (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Warga Kelurahan Bumi dan sekitarnya menggelar sarasehan membahas Sistem Satu Arah (SSA) yang diterapkan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Solo sejak 17 Maret lalu. Kegiatan yang digelar di kediaman Kyai Pondok Pesantren Ta’mirul Islam, Abah Ali itu membahas dampak yang timbul dari SSA.

“Mumpung ada tokoh-tokoh yang berkompeten, ada Lurah Bumi, Herwin, dan Bapak Baskoro dari Dishubkominfo, dan Mohammad Amin dari DPRD. Silakan nanti warga menyampaikan semua permasalahan yang timbul dari SSA supaya bisa diterangkan dari beliau ini,” kata Abah Ali.

Acara dimulai dengan paparan dari pihak Dishubkominfo terkait penerapan SSA. Kepala Bidang Lalu Lintas Dishubkominfo, Baskoro menerangkan penerapan SSA merupakan salah satu cara mengatasi kemacetan di Solo yang kian parah karena meningkatnya populasi kendaraan pribadi.

“Di Solo, angka pertumbuhan kendaraan pribadi sudah mencapai 10 persen per tahun. Kalau tidak diantisipasi pasti akan macet. Dan kalau sudah macet akan sulit diselesaikan,” kata dia.

Mengenai dampak yang muncul akibat penerapan SSA, ia beralasan hal itu disebabkan penerapan SSA yang masih dalam proses. Ke depan, jalan-jalan utama di Solo akan menjadi satu arah sesuai grand desain lalu lintas di Solo.

“Di sisi lain, kita juga meminta pengguna jalan cerdas dalam berlalu lintas. Lalu lintas di Solo ini menggunakan sistem grid, sehingga banyak jalan alternatif,” terangnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge