0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tidak Hanya Prajurit, Serda Wajiyono Juga Layani Kesehatan Warga

Tenaga kesehatan Kodim Klaten, Serda Wajiyono, ikut membantu kegiatan Posyandu di Desa Panggang, Kemalang. (Istimewa)

Klaten — Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-96 Tahun 2016 di lereng Gunung Merapi, di Desa Panggang, Kecamatan Kemalang, terus dikebut. Tidah hanya menyasar kegiatan fisik, TMMD reguler 96 Kodim 0723/Klaten itu juga ikut terlibat memberikan layanan kesehatan bagi warga.

“Hari ini kami terlibat dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan kepada balita dan warga lanjut usia (lansia),” ujar tenaga kesehatan Kodim Klaten, Serda Wajiyono, Senin (16/5).

Dalam kegiatan Posyandu itu, dia mengaku terkesan dengan antusiasme warga Desa Panggang. Pasalnya, pelayanan kesehatan tersebut mampu menyedot 20 lansia dan 23 balita.

“Disini saya temukan makna sebuah kesehatan. Di kegiatan Posyandu bukan Balita saja yang datang, tetapi juga para ibu-ibu Lansia. Semoga saya selalu dapat melayani kesehatan para TNI maupun warga,” ucap Serda Wajiyono.

Sementara itu, Komandan Koramil (Danramil) Kemalang, Kapten Inf Jatmiko menuturkan, tugas sehari-hari Serda Wajiyono selama 24 jam adalah melayani kesehatan para prajurit TNI dalam pelaksanaan TMMD. Namun kali ini dia juga terlibat membantu kegiatan Posyandu yang digelar ibu-ibu PKK Desa Panggang tersebut.

“Jangan dikira TNI Kodim Klaten yang sedang melaksanakan TMMD di Desa Panggang ini hanya melakukan kegiatan fisik dan penyuluhan saja. Tapi juga ikut memperhatikan kesehatan warga,” tutur dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge