0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Maksimalkan Pelayanan, PT KAI Siapkan Sarana dan Prasarana

Kereta Api Indonesia (merdeka.com)

Solo – Menghadapi masa angkutan lebaran 2016, PT Kereta Api Indonesia (KAI) mulai menyiapkan sarana dan prasarana untuk memaksimalkan pelayanan. Termasuk meningkatkan koordinasi dengan pemerintah daerah dan aparat keamanan.

“Dari aspek sarana, kita sudah menyiagakan 449 unit lokomotif yang terdiri dari 413 lokomotif dinas dan 36 unit cadangan. Sementara dari aspek prasarana kita sudah menyiapkan Alat Material Untuk Siaga (AMUS),” ujar Humas Manager Daop VI Yogyakarta, Eko Budiyanto kepada wartawan, Senin (16/5).

Dikatakan dia, untuk AMUS sendiri akan disiagakan pada titik-titik yang dianggap rawan. Seperti banjir, longsor dan mengadakan pemeriksaan ekstra pada seluruh jalur KA serta perondaaan di lintasan KA pada waktu-waktu rawan.

“Selain itu kita juga akan meningkatkan koordinasi dan kerjasama dengan instansi terkait. Seperti Pemda dan aparat keamanan, untuk keselamatan di perlintasan-perlintasan sebidang,” jelasnya.

Untuk memaksimalkan pelayanan tersebut, menurutnya PT KAI Daop VI Yogyakarta saat ini juga sudah mulai secara masif melakukan pengecekan sarana dan prasarana yang ada. Seperti pengecekan fasilitas umum di stasiun, maupun di jalur perlintasan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge