0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

19 Siswa Seskoad Belajar Pertahanan Nasional

timlo.net/putra kurniawan
Para siswa SISKOAD berdiskusi dengan Dandim Sukoharjo (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Sebanyak 19 Perwira Siswa Sekolah Staf Komando Angkatan Darat (Pasis SESKOAD) praktik lapangan di Kodim 0726 Sukoharjo. Selama enam hari ke depan, mereka akan mengaplikasikan materi pelajaran pemberdayaan wilayah pertahanan.

“Melalui Kuliah Kerja Lapangan studi kewilayahan, kita bertujuan meningkatkan kemampuan para siswa dalam menyelenggarakan Binter. Dan ini sekaligus membantu pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan ketahanan nasional,” ungkap Perwira Pendamping, Kolonel Inf Denny, Senin (16/5).

Diharapkan para siswa dapat menggali informasi dan permasalahan yang terjadi di wilayah. Selanjutnya, mereka menganalisa dengan metode kualitatif dan mencari pemecahannya secara cepat dan tepat sebagai masukan bagi satuan terkait.

Sementara itu, Komandan Kodim 0726 menyatakan siap membantu para siswa selama menjalani pendidikan lapangan di Sukoharjo. Termasuk menyiapkan data dan mengantarkan para siswa mengunjungi sejumlah tempat yang menjadi lokasi KKL.

“Setelah kita menyiapkan dan mengumpulkan data yang diperlukan, kita mengantarkan mereka untuk berkunjung ke DPRD untuk bertemu pimpinan wakil rakyat,” tandas Letkol Inf Taufan Widiyantoro.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge