0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Berikut Ini Bakal Calon yang Bertarung dalam Musda IV DPD PAN

Ketua DPC PAN Solo, Umar Hasyim didampingi Ketua SC Musda IV PAN Kota Solo, Syaiful Bahri (kiri) (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Dua nama menyusul sebagai bakal calon formatur Musyawarah Daerah (Musda) IV DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Solo. Kedua nama tersebut yakni, Muh Asmaun yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua DPD PAN, dan Mujahid, mantan anggota DPRD Solo.

“Kemarin, di menit-menit terakhir mereka melakukan pendaftaran setelah terdapat 12 bakal calon ketua DPD PAN yang mendaftar,” terang Ketua Steering Commitee (SC) Musda IV PAN Kota Solo, Syaiful Bahri, Senin (16/5).

Sejauh ini, kata Syaiful, terdapat 14 bakal calon ketua DPD PAN yang telah mendaftar. Rencananya, para bakal calon ketua DPD PAN tersebut akan diminta memaparkan visi misi pada, Rabu (18/5) nanti.

“Seluruh berkas calon, kami serahkan ke DPD,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Solo, Umar Hasyim mengatakan, tahun ini aturan pemilihan ketua DPD PAN berbeda dengan tahun sebelumnya. Jika tahun kemarin, pemilik suara memegang kewenangan penuh dalam Musda yang digelar. Namun, kali ini mekanisme ketua ditentukan melalui rekomendasi dari DPW. Hal inilah yang mampu menekan politik uang yang biasa berkembang dalam tiap Musda yang digelar.

“Nanti DPD akan mengirimkan nama yang akan direkomendasikan ke DPW. Setelah dilakukan pembahasan, DPW akan mengeluarkan hasil rekomendasi,” terang Umar baru-baru ini.

 

Berikut nama 14 bakal calon ketua DPD PAN yang telah mendaftar :

  1. Muh Anwar (wk ketua DPD)
  2. M Kurniawan (wk sek DPD)
  3. Agus Setiawan (Bendahara DPD)
  4. Ahmad Safari (DPRD)
  5. Sahil al Hasni (mantan dewan)
  6. Lilik Djaliyah (Ketua DPC PAN Laweyan)
  7. Alqaf Hudaya (Wkl Ketua DPD)
  8. Bekti Suharto (mantan dewan)
  9. Epi Rizandi (wkl bend DPD)
  10. Yusron Efendi (Ketua DPC Jebres)
  11. Dedy Purnomo(Ketua DPC banjarsari)
  12. Muh Asmaun (Wkl ketua DPD)
  13. Faisal Achmad (Sek DPD)
  14. Mujahid (mantan dewan)
Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge