0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satya Wacana Siap Bendung CLS Knight

Tim Satya Wacana Salatiga (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Wakil Jateng, Satya Wacana Salatiga siap membendung kekuatan CLS Knight Surabaya dalam laga play-off IBL 2016, di GOR Britama Arena, Selasa (17/5). Pelatih Efri Meldi telah menyiapkan strategi khusus untuk memberikan kejutan bagi sang lawan.

“Cara bermain CLS telah kami pelajari, dengan selalu kalah di tiga partai sebelumnya. Fast break mereka sangat rapi dan sudah kami antisipasi selama latihan di Salatiga,” ujar Efri Meldi, Senin (16/5).

Efri Meldi bertekad mematikan strategi fast break atau passing cepat lawan agar tak pulang ke Salatiga lebih dini. CLS memiliki deretan pemain andal Jamarr Andre Johnson, Mario Wuysang, Sandy Febiansyakh, Rachmad Febri Utomo dan Muhammad Thoyib yang terkenal dengan kemampuan fast break.

Pelatih asal Solo ini meminta skuadnya untuk bermain tanpa beban meladeni permainan CLS. Untungnya, Satya Wacana akan tampil dengan kekuatan penuh. Termasuk diperkuat power forward Yoppi France Giay. Pemain asal Jayapura itu absen sejak pertengahan babak reguler akibat cedera.

Hadirnya Yoppi membuat Satya Wacana kembali memiliki empat big man selain Firman Dwi Nugroho, Mustofa Ramadhan dan Vincent Sanjaya.

“Seluruh pemain dalam kondisi fit dan semuanya diboyong ke Jakarta. Kami tak hanya ingin sebagai pelengkap namun menciptakan kejutan lolos ke semifinal,” tandas Efri Meldi.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge