0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Bakal Gelar Rekonstruksi Pemerkosaan Bocah SD

Kapolres Klaten AKBP Faizal (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Dalam waktu dekat Polres Klaten bakal menggelar rekonstruksi kasus pemerkosaan bocah kelas VI SD di Kecamatan Jatinom. Selain sudah disorot secara nasional, kasus tersebut juga dikoordinasikan dengan Polda Jawa Tengah.

”Kalau Polda hanya asistensi, nanti penanganan tetap di Polres. Namun tetap menunggu rekonstruksi dulu, setelah itu kami koordinasikan dengan Polda,” ujar Kapolres Klaten AKBP Faizal, Senin (16/5).

Dikatakan, hasil rekonstruksi menjadi bahan penyidik untuk menyusun rangkaian kronologi kasus pemerkosaan yang melibatkan korban dan pelaku di bawah umur tersebut. Pasalnya, rangkaian kronologi itu menjadi bahan penyusunan berkas perkara.

Disinggung soal ada tidaknya tambahan pelaku, hingga saat ini pihaknya masih menetapkan enam tersangka. Terkait peran dua perempuan rekan tersangka yang menjemput korban ke lokasi perkosaan, dia mengatakan, masih berstatus saksi.

“Masih didalami (dua perempuan), penyidikan masih berlanjut. Kami nanti mau lakukan rekonstruksi dulu,” katanya.

Hingga saat ini, Polres Klaten telah menetapkan enam tersangka, yakni S, 17; MHN, 15; RG, 17; YS ,17; EGA, 17; dan RIA ,15. Tiga tersangka itu berstatus pelajar dan tiga lainnya pengangguran.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge