0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rudy : KLB PSSI Harga Mati

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Tokoh sepak bola nasional FX Hadi Rudyatmo angkat bicara mengenai rencana PSSI memilih menggelar kongres tahunan daripada Kongres Luar Biasa (KLB). Anggota Komite Normalisasi PSSI tahun 2011 ini menyebut bahwa KLB adalah harga mati untuk organisasi sepak bola Indonesia saat ini, bukannya kongres tahunan.

“KLB itu harga mati dan harus dijalankan karena kebutuhan dari organisasi. Kalau organisasi tidak ada ketua umumnya bagaimana bisa berjalan,” ujar pria yang akrab disapa Rudy ini, Minggu (15/5).

Sebelumnya, desakan untuk adanya KLB PSSI mencuat setelah pemilik suara alias voter tak menginginkan kongres tahunan di Balikpapan, 1 Juni mendatang. Rudy juga menilai bahwa KLB jadi solusi lanjutan reformasi sepak bola Indonesia, setelah pemerintah mencabut pembekuan PSSI.

Menpora Imam Nahrawi sebelumnya menyebut keinginan KLB jadi salah satu syarat pencabutan pembekuan. Bahkan pemerintah mengklaim menerima surat rekomendasi dari FIFA untuk menjalankan KLB dan dilanjutkan dengan mencabut sanksi kepada PSSI.

“Tidak ada istilah kongres tahunan saat ini kecuali KLB. Dengan kondisi organisasi karut-marut dan terkontaminasi dengan politik semacam ini ya sudah layak untuk KLB,” tandas Walikota Solo ini.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge