0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SD Jokowi Dikepung Hotel, Sekolah Bentengi Siswa dengan Ilmu Agama

Bagian depan bekas sekolah Jokowi, SD Tirtotiyasan No. 111 Gilingan, Banjarsari, Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Pihak sekolah tak dapat berbuat banyak dengan menjamurnya hotel melati yang mengepung di SD Tirtoyoso, Gilingan, Banjarsari, Solo. Siswa yang berada di bekas SD Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menuntut ilmu ini rawan terkena dampak negatif dari aktifitas hotel kelas melati yang ada di kawasan tersebut.

“Hotel melati ini sudah ada sejak dulu, kami tidak bisa berbuat banyak,” terang kepala sekolah SD Tirtoyoso, Gilingan, Solo, Martharini Christiningsih, Senin (16/5).

Sejauh ini, pihaknya hanya bisa membentengi para siswa dengan memberi nasehat bahwa apa yang mereka saksikan dikawasan tersebut tidak benar. Di samping itu juga, pihak sekolah membentengi siswa dengan ajaran agama yang diperkuat.

“Untuk ajaran agama, tergantung dari keyakinan masing-masing. Tapi, kami sudah berbepesan kepada guru pengampu pelajaran agama supaya membentengi siswa agar tidak seperti yang ada di kawasan ini,” jelasnya.

Martharini juga mengaku, tak hanya kalangan legislatif saja yang kaget dengan keberadaan sekolah yang dikepung hotel melati. Melainkan pengunjung yang ingin melihat lokasi masa kecil Jokowi menuntut ilmu juga kaget. Banyak di antara mereka menyayangkan terkait lokasi sekolah yang berada di tengah kawasan hotel melati.

“Mereka kebanyakan kaget, melihat sekitar kawasan sekolah yang notabene kawasan hotel melati,” jelasnya.

Untuk menjauhkan efek negatif yang ditimbulkan, pihak sekolah akan meninggikan tembok pagar mengelilingi sekolah. Sehingga, aktifitas di kawasan hotel melati tidak nampak oleh para siswa SD ditempat tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge