0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Ramadan, Harga Gula Pasir Merangkak Naik

timlo.net/setyo pujis
Pedagang gula pasir (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Menjelang Ramadan, harga komoditas gula pasir di pasaran mulai merangkak naik. Karena tingginya harga tersebut banyak para pedagang yang terpaksa mengurangi stok barang.

“Kenaikan harga gula pasir sudah terjadi sejak sepekan terakhir. Jika sebelumnya diangka Rp 12 ribu per kilogram sekarang naik menjadi Rp 15 ribu per kilogram,” ujar pemilik toko Rapi, Indro Winarto kepada wartawan, Senin (16/5).

Karena tingginya harga gula tersebut, ia mengaku, banyak para pelangganya yang megurangi pembelian. Sedangkan untuk mengantisipasi kerugian, terpaksa pihaknya mengurangi stok barang.

“Karena harganya tidak stabil, kita juga tidak berani ambil banyak-banyak. Takutnya nanti harganya berubah lagi,” terangnya.

Sementara itu, salah satu pedagang toko sembako di Pasar Legi, Nur menyampaikan kenaikan harga tersebut adalah hal wajar. Mengingat sebentar lagi menjelang Ramadan.

“Kalau melihat pengalaman tahun lalu memang trendnya mesti naik. Namun penyebabnya apa kita kurang paham,” jelasnya.

Dikatakan dia, untuk gula pasir biasanya dipasok dari Solo. Namun, meskipun harga cenderung naik tapi permintaan di tempatnya relatif stabil atau tidak ada penurunan.

“Mungkin karena memang masyarakat butuh, jadi meskipun naik ya tidak mengurangi permintaan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge