0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Fahri Menang di Pengadilan, PKS Diminta Banding

Fahri Hamzah (merdeka.com)

Timlo.net – Gugatan politisi Fahri Hamzah terkait pemecatannya dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dikabulkan PN Jakarta Selatan. Dia mempersilahkan Ketua DPP PKS Bidang Hukum, Zainudin Paru, untuk melayangkan banding.

“Apabila keberatan bisa diajukan silahkan saja tapi tergugat sudah dikasih waktu tetapi tidak menjawab,” ujar Fahri, Senin (16/5).

Menurut dia, seharusnya para pimpinan PKS yang digugat bertanggung jawab dan berhadapan langsung di PN Jakarta Selatan tanpa harus membawa embel-embel nama partai. Sebab, kata dia, gugatan tersebut ditujukan untuk individual bukan ke partai.

“Saya tidak mau judge terjadi di dalam, saya menjawab jujur mereka akan kesulitan menjawab gugatan saya. Melakukan keputusan secara kilat tanpa waktu untuk menggunakan nalar. Seperti ada operasi, saya mengajak berpikir jernih,” jelas dia.

Sebelumnya diketahui, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini mengeluarkan putusan provisional atas gugatan Fahri Hamzah kepada tiga petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). PN Jakarta Selatan telah mengabulkan permohonan untuk sementara dari Fahri Hamzah sebagai kader PKS dan Wakil Ketua DPR.

Tak terima dengan putusan majelis hakim, Ketua DPP PKS Bidang Hukum Zainudin Paru mengatakan semua putusan yang dikeluarkan DPP PKS untuk Fahri Hamzah bersifat institusi bukan individu. Sehingga pihaknya akan mengadukan ke Komisi Yudisial.

[sho]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge