0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Fahri Hamzah Puas Hakim Kabulkan Gugatannya

dok.merdeka.com
Fahri Hamzah (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Gugatan politisi Fahri Hamzah terkait pemecatannya dari PKS dikabulkan PN Jakarta Selatan. Hakim memenangkan Fahri dalam putusan provisi.

“Saya bersyukur dan terharu bahwa pada hari ini majelis hakim mengabulkan permohonan saya. Keputusan provisi atau sela yang mengabulkan seluruh permohonan kami atas semua permohonan tersebut,”kata Fahri Hamzah, Senin (16/5).

Putusan itu berlaku sampai mendapatkan putusan yang berkekuatan hukum. Sebab pihak tergugat akan mengajukan banding.

“Posisi saya di PKS dinyatakan batal terlebih dahulu sampai persidangan ini seluruhnya mendapatkan posisi inkrah dan memiliki kekuatan hukum yang tetap,” ujar Fahri.

Fahri mengatakan sebagai akibat dari keputusan itu mengikat pihak-pihak lain yang disebutkan dalam keputusan majelis hakim. Untuk itu, posisi Fahri sebagai wakil ketua DPR tetap berlaku.

“Hal ini sesuai dengan keputusan ini bahwa karena posisi saya dan jabatan saya yang dimandatkan rakyat dipilih oleh rakyat seharusnya tidak boleh ada keputusan terlebih dahulu sampai memiliki kekuatan hukum yang tepat. Karena pertimbangan konstitusi keputusan saya sebagai wakil DPR harus dinyatakan sebagai posisi tetap sampai ada keputusan inkrah,” ungkap Fahri.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge